AMBALAN SUDIRMAN-FATMAWATI SMK N 1 BLORA

Minggu, 29 April 2012

Hilangnya Basit

-->
Heningnya malam
                Hilangnya Basit membuat panik semua peserta Perkemahan. Tak hanya anggota sangga 1 yang satu sangga dengan Basit, namun semua Caba, Bantara, Senior Bantara Kelas XII yang hadir, para tamu undangan bahkan Pembina pun panik memikirkan dimana keberadaan Basit. Bahkan  Febri (mantan pacar Basit) pun sampai menangis. Cye Cye, hehe J.
                Seorang yang satu sangga dengan Basit menuturkan bahwa tadi Basit meminta ijin ke belakang untung buang air sebentar. Kak Tyo juga menuturkan, “Tadi aku yang mengantarkan Basit ke belakang, dan dia sudah kembali bersama saya tadi.”
                Lalu, dimanakah Basit berada? Dia menghilang dengan sendiri? Ataukah ada makhluk dari dunia lain yang membawanya pergi?
“Di Balik Hilangnya Basit” akan menjawab pertanyaan di atas.
                Pak Miftah selaku Pembina Pramuka di Ambalan kami memberikan sedikit nasehat kepada kami semua. Beliau menegur kami semua karena dari awal sampai di lokasi perkemahan, banyak (terutama para Caba) yang melanggar peraturan yang telah dibuat di Tempat Perkemahan, seperti melewati batas yang telah dibuat (Tempat perkemahan diberi pagar dengan tali rafia, namun banyak yang melompati tali tersebut saat hendak ke musholla untuk sholat maupun ketika hendak akan ke sendang mengamdil air untuk memasak).
                Beliau menasehati kami untuk selalu menyadari bahwa kita hidup di dunbia ini tak sendiri, ada juga makhluk lain yang hanya orang tertentu saja yang dapat melihatnya. Apalagi di lokasi Perkemahan yang merupakan tempat baru bagi kita, bukan tempat kita sendiri. Mungkin ada makhluk yang tidak senang dengan tingkah kita. Tetapi yakinlah, selama kita tak mengganggu mereka, maka mereka pun tak akan mengganggu kita.
                Sementara itu, para Seksi Keamanan dikerahkan untuk mencari Basit. Kak Mad selaku ketua ketua panitia kegiatan perkemahan ini meminta untuk segera melanjutkan kegiatan yaitu Jelajah Malam dan Adat Ambalan, karena keberadaan Basit akan menjadi tanggungan Seksi kKeamanan.
                Kegiatan pun dilanjutkan. Dan setelah kegiatan Jelajah Malam dan sebelum acara Adat Ambalan, Basit telah kembali dengan keadaan baik-baik saja tak kurang suatu apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar