AMBALAN SUDIRMAN-FATMAWATI SMK N 1 BLORA

Sabtu, 04 Februari 2012

Outbound di Bawah Guyuran Hujan.

  Outbound yang ditunggu-tunggu telah tiba. Tepatnya pada hari Jum’at tanggal 3 Februari 2012, Ambalan Pattimura-Marthatia menyelenggarakan kegiatan Outbound untuk adik-adik Calon Bantara. Persiapan dilakukan dari setelah Jum’atan hingga sekitar jam 2 siang. Outbound yang dibuat tetap memperhatikan pada safety (keamanan) untuk para peserta, mengingat kondisi cuaca saat itu yang baru saja diguyur hujan.
    Seperti biasa, kegiatan dimulai dengan Apel Pembukaan kemudian diikuti dengan baris-berbaris selama kurang lebih setengah jam. Kemudian berjalan menuju ke Lapangan Sepak Bola SMK N 1 Blora, karena arena untuk outbound dibuat di area belakang. Di sana para Caba dibagi menjadi empat kelompok sehingga tiap kelompok terdiri dari lima orang, namun karena jumlah Caba yang masuk dua puluh dua anak maka dua kelompok lainnya terdiri dari enam orang.

Para Caba berkumpul sebelum permainan dimulai.

Permainan "Getang" (Gelas Tangan).

Peserta Outbound berlomba-lomba membawa gelas ke garis finish.

Memasuki Lubang Setan.
Merayap melewati rintangan.
    Outbound pertama dimulai dimulai dengan Getang (Gelas tangan) dan Merayap di bawah tali. Setiap kelompok menunjuk salah satu dari anggota mereka untuk merayap, sedangkan yang lainnya harus membawa gelas yang berisi air dan harus menyerahkannya pada teman mereka yang mendapat tugas untuk merayap. Kemudian satu anak yang mendapat tugas untuk merayap ini menerima gelas berisi air dari teman-temannya dan meminum airnya, lalu meneruskan perjalanan dengan merayap di bawah tali sampai ke garis finish. Karena keusilan para Bantara yang sengaja memilih lokasi merayap yang sangat becek, wajah Caba yang merayap tadi jadi berlumuran lumpur deh, hehe ?.

Para Caba memperhatikan instruksi dari Bantara.

Berjalan menyusuri jalan dengan menutup mata mengikuti mkomando dari ketua.

    Outbound selanjutnya adalah Ups, Salah Jalan. Masing-masing kelompok menunjuk satu temannya untuk menjadi penunjuk jalan sementara yang lainnya harus berjalan dengan mata tertutup sesuai petunjuk dari penunjuk jalan mereka, melewati rute yang telah dibuat oleh para Bantara dan tidak boleh menyentuh tali baik yang ada di kedua sisi jalan maupun di depan dan di bawah mereka. Permainan dilakukan tiap kelompok. Ketika satu kelompok tengah bermain, kelompok lainnya boleh mengganggu kelompok yang sedang bermain itu. Dan ketika pemain yang sedang berjalan menyentuh tali, maka temannya yang menjadi penunjuk jalan mendapat coretan di wajah mereka dari Bantara. Maaf ya, usil sedikit, hehe ?.

Bersiap menangkap bola dari lawan.

Bersiap menangkap bola dari lawan.

Gagal menanglkap bola karena bola pecah terlebih dulu.

    Dilanjutkan dengan Outbound terakhir, Voli Air. Tiap kelompok menunjuk empat dari anggota mereka untuk mengikuti permainan. Tiap dua anak memegang selembar slayer. Mereka harus melemparkan bola yang berupa plastik berisi air ke kelompok lain di depan net dan jangan sampai pecah. Apabila bola pecah di daerah lawan maka point satu untuk kelompok yang melempar. Namun apabila bola pecah di daerah sendiri maka point satu untuk kelompok lawan. Permainan semakin seru karena di bawah guyuran hujan, ditambah dengan plastic berisi air yang pecah pula. Jadi tambah basah deh, hehe ?.

Para Caba menerima materi PBB.

Para Caba menerima materi PBB.

    Setelah puas bermain, Para Caba mendapat latihan PBB sedikit dari Kak Safudin, dari 410. Udah menggigil kedinginan, masih PBB pula. Capek deh, ?. Tapi tak apalah, buat tambah ilmu.

Pemberian hadiah pada para pemenang.

Pemberian hadiah pada para pemenang.
    Setelah PBB dilanjutkan dengan Apel Penutupan dan pembagian hadiah untuk para pemenag dalam outbound tadi. Hemm, buat Para Caba, jangan dilihat dari hadiah yang kalian dapat ya, tapi lihatlah dari perjuangan kalian dalam outbound tadi hingga memperoleh hadiah tersebut. Tetap semangat adik-adikku..!!!
Pattimura-Marthatia Jaya..!!!

2 komentar:

Fany Mardiyanti mengatakan...

Outbound sambil hujan2,
untung gak masuk angin, hehehe :)

Bantara Estensi mengatakan...

lebayyyyyyyyy

Posting Komentar