AMBALAN SUDIRMAN-FATMAWATI SMK N 1 BLORA

Kamis, 01 Maret 2012

Pesta Siaga Kwarcab Blora 2012


Selain aktif dalam kegiatan pramuka di sekolah, bantara Ambalan Pattimura Marthatia SMK N 1 Blora juga aktif dalam kegiatan pramuka di luar sekolah. Beberapa di antaranya ikut serta menjadi Dewan Kerja Ranting ( DKR ) Tunjungan. Dan pada hari rabu tanggal 22 Februari 2012 lalu, Kak Basyiruddin dan Kak Fany yang aktif dalam DKR Tunjungan mendapatkan kesempatan untuk mendampingi adek adek dalam pesta siaga kwarcab blora di Todanan, tepatnya di SMP N 1 Todanan.
Upacara pembukaan dan panggung utama berada di lapangan yang letaknya di sebelah barat SMP N 1 Todanan. Ibu Umi ( Istri Bupati Blora, Bp. Joko Nugroho ) bertindak selaku pembina upacara sekaligus membuka kegiatan pesta siaga ini, ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Lokasi kegiatan dengan gunung Manggir sebagai background menambah indah suasana di pagi itu. Kemudian dilanjutakan dengan permainan besar yang diikuti oleh semua peserta.
Arena kegiatan ini dibagi kedalam 14 taman kegiatan, yakni taman ketaqwaan, tamanan keimanan, taman permainan besar, taman yel, taman kepribadian, taman pengetahuan, taman ingatan, taman tali- temali, taman kompas, taman ketangkasan crazy ball / lempar blora, taman pentas budaya ( gerak dan lagu ), taman bakti sosial Bumbung Kemanusiaan, taman bakti masyarakat dan kebersihan lingkungan, serta taman patriotisme, disiplin pribadi dan kepemimpinan baris – berbaris. Seluruh taman dalam kegiatan tersebut berada di dalam lingkungan SMP N 1 Todanan, kecuali taman permainan besar dan taman pentas budaya. Taman permainan besar dan taman pentas budaya berada di lapangan temapt upacara pembukaan dan penutupan. Untuk taman permainan besar dilaksanakan serempak setelah upacara pembukaan, sementara taman pentas budaya dilaksanakan di panggung utama, menunggu giliran untuk menampilkan kebolehan tiap barung.
Dalam kegiatan pesta siaga ini diambil penilaian berdasarkan beberapa kategori dan barung terbaik putra putri nantinya akan mewakili kwarcab blora dalam pentas siaga di tingkat karesidenan.

1 komentar:

dagmargadberry mengatakan...

Pragmatic Play launches slot machine and roulette games - JTM Hub
Pragmatic Play launched 양주 출장샵 a new game 제천 출장마사지 studio called 동두천 출장샵 Pragmatic 여주 출장마사지 Play that has its customers under the brand's umbrella. The brand 이천 출장안마 launched on

Posting Komentar