AMBALAN SUDIRMAN-FATMAWATI SMK N 1 BLORA

Kamis, 19 Januari 2012

Sukses untuk 4 Menit


Awalnya Kami semua merasa Kami gak mampu mendirikan tenda dalam waktu kurang dari 10 menit. Namun setelah mencoba membuktikan sendiri, barulah Kami percaya bahwa mendirikan tenda dalam waktu kurang dari 10 menit bukanlah hal yang tidak mungkin.
Kemarin sore, tepatnya Rabu tanggal 18 Januari 2012, pukul 16.00 WIB, di tengah hangatnya mentari sore hari, Kami para Dewan Kerja Ambalan Pattimura-Marthatia Gudep:01.43-01.44 Pangkalan SMK N 1 Blora, berkumpul di lapangan sepak bola SMK N 1 Blora untuk menguji kemampuan mendirikan tenda dalam waktu kurang dari 10 menit. Karena yang hadir sebanyak 20 orang, Kami dibagi menjadi 2 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 9 orang, dengan 2 orang (Kak Fafa dan Kak Mad) sebagai pengamat dan timer. Kelompok pertama (Kak Eko, Kak Purwanto, Kak Tyo, Kak Bayu, Kak Kholif, Kak Intan, Kak Ibin, Kak Uzi, Kak Dyan) diketuai oleh Kak Eko dan kelompok kedua (Kak Destyan, Kak Ari, Kak Puji, Kak Restu, Kak Zainal, Kak Fany, Kak Hesti, Kak Tiara, Kak Fitra) diketuai oleh. Kak Destyan.




Kegiatan diawali dengan perlombaan dari kedua kelompok. Hasil yang pertama sangat jauh dari harapan. Tenda kelompok kedua baru dapat berdiri tegak setelah 13 menit, dan tenda kelompok pertama berdiri kokoh setelah 15 menit. Sangat kurang memuaskan, tapi tak apalah, untuk permulaan, hehehe . Tenda pun dirubuhkan kembali.
Kak Fafa sebagai pengamat merasa kurang puas dengan hasil kerja Kami, lalu Dia pun memberikan kiat-kiat agar Kami dapat mendirikan tenda dalam waktu kurang dari 10 menit.
Kagiatan pun dilanjutkan. Kami bergantian untuk mendirikan tenda. Pertama, dimulai dari kelompok Kak Destyan. Dalam waktu 7 menit, tenda telah berdiri kokoh. Dilanjutkan dengan kelompok Kak Eko, namun Dia mengundurkan diri menjadi ketua, kemudian Kak Purwanto lah yang menjadi ketua. Amazing..!!! Dalm waktu 3 menit 58 detik, tenda telah berdiri kokoh. Hasil yang samgat memuaskan, . Semoga hasil ini dapat dipertahankan, dan lebih baik lagi.
Sukses untuk 4 menit, .

1 komentar:

Fany Mardiyanti mengatakan...

gak ada yang gak mungkin di dunia ini,
setelah kami mencobanya sendiri, kami pun percaya bahwa kami mampu, dan kami bisa..!!!

Posting Komentar